Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberikan penghargaan berupa tali asih kepada atlit dan pelatih olahraga berprestasi yang berdedikasi tinggi, sekaligus menyerahkan bantuan peralatan dan perlengkapan kepada pengurus cabang olahraga Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tali asih tersebut diberikan kepada 37 atlit dan 11 pelatih di Aula Beringin, eks. Kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga No. 74, Kota Padangsidimpuan, Minggu (31/12).

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, Pemkab Tapsel telah memberikan yang terbaik kepada para atlit yang berprestasi berupa penghargaan.

"Pemberian penghargaan ini sebagai stimulus agar lebih semangat untuk bekerja keras dalam mengembangkan prestasi yang akan mengharumkan nama Tapsel," ungkapnya.

Selain itu saya sudah sampaikan kepada Pak Kadis Pariwisata agar atlit Tapsel yang berprestasi baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional akan kita berikan tali asih, terangnya.

"Pemberian tali asih atau penghargaan bagi insan olahraga ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan untuk memajukan olahraga di daerah Tapanuli Selatan," ujar Dolly.

Olahraga itu sangat penting karena ketika kami bertemu KONI Sumut, dan KONI Tapsel bahwa setiap waktunya selalu mengirimkan atlit berprestasi untuk diperlombakan di tingkat daerah, begitu juga di tingkat Nasional.

Oleh karena itu kita berharap agar ada atlit yang kita orbitkan dari paralayang, renang, sepeda, catur, dan silat. Semoga prestasi kalian tidak hanya di tingkat kabupaten, akan tetapi dalam waktu dekat kita akan bertanding di tingkat Sumatera Utara tentunya kita doakan agar saudara- saudara kita yang saat ini sedang mengikuti pertandingan dapat berhasil meraih emas, harapnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap kepada seluruh insan olahraga yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan untuk saling bersinergi, dan bangun solidaritas untuk pencapaian prestasi olahraga yang lebih tinggi khususnya untuk PON ke 21 tahun 2024 Aceh-Sumut nanti.

Sebelumnya Kadis Pariwisata Abdul Saftar dalam laporannya menjelaskan, jumlah cabang olahraga yang menerima tali asih sebanyak 9 cabor yakni Pasi (cabor atletik), Pabersi (cabor angkat berat), Pabsi (cabor angkat besi), Pertina (cabor tinju), PGSI (cabor gulat), POBSI ( cabor billiard), Forki (cabor karate), PRSI (cabor renang), dan Fasi (cabor paralayang).

Sementara untuk bantuan peralatan dan perlengkapan olahraga diberikan kepada cabor billiard, pencak silat, arung jeram, sepeda, dan catur.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan serta melihat begitu eratnya kepedulian pemerintah kepada para atlit dan pelatih se-Kabupaten Tapanuli Selatan," tutupnya.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan

Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan
Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok, Kode Pos = 22746

© 2023 Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tapanuli Selatan