Mahasiswa UIN Sumatera Utara Jurusan Ilmu Komunikasi Semester V melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tapanuli Selatan yang diserahkan oleh pak Toga Mahaji, M.E dan Ibu Dr. Nursapia Harahap, M.A selaku dosen pamong para mahasiswa pada hari Kamis, 06 Januari 2022.

Penyerahan  mahasiswa tersebut disambut dengan hangat oleh bapak Kepala Dinas Drs. M Inganan Dalimunthe beserta beberapa Kepala Bidang yang bertugas. Penyerahan mahasiswa tersebut diiringi dengan pemberian wejangan dari dosen dan juga Pak Kadis Kominfo beserta Kepala Bidang yang berada di tempat.

“Ilmu perkuliahan belum tentu dibawa ke lapangan tetapi ilmu di lapangan pasti akan kamu bawa ke perkuliahan” ujar pak Kadis kepada para mahasiswa dengan maksud memotivasi mahasiswa dalam melakukan PKL.

Untuk menjalin silaturahmi yang lebih mendalam lagi, dosen UIN Sumatera Utara menawarkan tentang pembuatan kesepakatan kerja sama (MOU) antara UIN Sumatera Utara dengan  Dinas Kominfo Kabupaten Tapanuli Selatan dengan tujuan terciptanya hubungan yang berlanjut antara kedua belah pihak.

Setelah acara penyerahan selesai, kedelapan mahasiswa dibawa oleh ibu Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi untuk melihat keadaan lingkungan Kominfo Tapsel. Setelah itu, Ibu Kabid langsung membagi mahasiswa tersebut ke bidang- bidang yang ada di kominfo seperti Bidang Komunikasi Publik, Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, dan Bidang Pengolaan Statistik dan Persandian.

Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan
Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok, Kode Pos = 22746

© 2023 Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tapanuli Selatan