Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu menyebut Desa Pardomuan, Kecamatan Arse didaulat sebagai duta Sumatera Utara untuk mengikuti Jambore Dasawisma Tingkat Nasional Tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah.

“Rencana lomba pada pertengahan Mei 2024 mendatang,” kata Dolly dalam keterangan tertulis yang diterima, di Sipirok, Rabu (3/4).

Keikutsertaan Desa Pardomuan di kompetisi tersebut, lanjut Bupati, tidak ujug-ujug. Hal itu lantaran Desa Pardomuan keluar sebagai pemenang desa binaan kategori UP2K PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

“Dalam perlombaan di Solo ini, Sumut mendaulat Desa Pardomuan pada salah satu kategori lomba yaitu Gelari Pelangi. Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik,” kata Dolly berharap.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu, mengatakan pencapaian Desa Pardomuan yang mewakili Sumut di kancah nasional merupakan kebanggaan untuk masyarakat Tapsel dan Sumut pada umumnya.

“Kita bangga dan patut diapresiasi. Semoga Desa Pardomuan ini menjadi cemeti sekaligus motivasi bagi desa-desa utamanya di Tapsel dan Sumut pada umumnya untuk lebih berprestasi,” ujarnya.

Guna menghadapi ajang lomba tingkat nasional ini, Rosalina menambahkan, pihaknya komit dan konsisten melajukan persiapan matang. Baik bentuk pelatihan rutin di bawah bimbingan pelatih vokal dan koreografi yang sudah mumpuni.

“Mari kita semua mendoakan semoga Desa Pardomuan dapat menjadi yang terbaik sekaligus mengharumkan nama daerah pun Sumut di kancah nasional,” kata Rosalina.

Sumber : Dinas Komunukasi dan Informatika Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan


Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan
Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok, Kode Pos = 22746

© 2023 Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tapanuli Selatan